Advertisement
Advertisement
Motor Yamaha YZF‑R6 terbaru YZF-R6 - yaitu sepeda motor produksi Yamaha yang paling maju di kelas 600cc yang pernah di bangun. YZF-R6 adalah sepeda motor produksi pertama dengan YCC-T (Yamaha Chip Throttle system-Controlled) untuk tanggapan prima dalam semua keadaan.
Dan YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intake) yang dipakai pada R6 untuk konsumsi penambahan ke silinder yang tambah baik untuk memperoleh powerband yang lebih luas. Back torque-limiting slipper-type clutch sangatlah mempermudah dalam pengereman/downshifting dari kecepatan tinggi. Transmisi rasio 6-speed memberi daya mulus serta percepatan maksimum.
Fitur Mesin
Kombinasi silinder 67mm x 42. 5mm, 599cc DOHC 16-katup, liquid-cooled titanium-valved 4 silinder mempunyai rasio kompresi 13. 1 : 1. Piston kubah dengan guntingan katup membuahkan ruangan pembakaran yang prima. Bahan bakar injeksi untuk system YCC-T-Yamaha Chip Controlled Throttle dual-injector melengkapi rasio kompresi yang tinggi untuk tanggapan gas yang besar.
YCC-I(Yamaha Chip Controlled Intake) elektronik untuk konsumsi powerband yang lebih luas. Subframe magnesium untuk kurangi berat sepeda motor serta sentralisasi yang baik. YCC-T memakai sensor ECU, tanggapan mesin halus serta kemampuan yang maksimal.
Twin-injector fuel injectior di setiap saluran intake mendukung meraih atomisasi
bahan bakar maksimal di rpm tinggi. Slipper-type back torque-limiting clutch sangatlah
mempermudah pengereman serta downshifting dari kecepatan yang tinggi. Transmisi rasio 6
kecepatan memberi daya mulus serta percepatan yang maksimum.
Knalpot titanium memberi peran dalam membuahkan tenaga serta EXUP untuk powerband yang luas dan 2 sensor untuk spot-on injeksi serta pengurangan emisi. Linerless, susunan keramik-komposit pada silinder untuk kurangi panas yang terlalu berlebih supaya tenaga terus berkelanjutan serta kurangi gesekan.
Magnesium katup Cool serta penutup mesin yang sangatlah enteng serta moderen.
Direct ignition coils, dual-elektroda busi serta High output dinamo memberi suplay
yang benar-benar akurat
Fitur Chassis / Suspension
YZF-R6 menggunakan Chasis Deltabox aluminium frame yang kuat dan ringan yang memadukan posisi mesin serta handling yang baik dan juga dapat mengurangi berat beban ini.
Swingarm yang ringan dengan tujuan untuk meningkatkan ke stabilan dan anti skid. ada 4 cara yang disesuaikan (preload, kompresi kecepatan tinggi, kecepatan rendah kompresi dan rebound damping) posisi terbalik dengan ukuran tabung 41mm meningkatkan daya redam yang baik dan halus saat melakukan pengereman dan untuk shock belakang yang memberikan stabilitas pada roda belakang.
Rem depan ganda 310mm disc memakai one-piece radial-mount kaliper radial serta pompa-silinder depan master dengan tuas yang bisa sesuai untuk daya pengereman yang di idamkan. Tehnik casting untuk pelk 17-inch bikin pelek enteng serta kuat dan juga keren.
Spesifikasi Yamaha YZF-R6
Baca juga artikel lainnya disini....otoshinta
Dan YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intake) yang dipakai pada R6 untuk konsumsi penambahan ke silinder yang tambah baik untuk memperoleh powerband yang lebih luas. Back torque-limiting slipper-type clutch sangatlah mempermudah dalam pengereman/downshifting dari kecepatan tinggi. Transmisi rasio 6-speed memberi daya mulus serta percepatan maksimum.
Fitur Mesin
bahan bakar maksimal di rpm tinggi. Slipper-type back torque-limiting clutch sangatlah
mempermudah pengereman serta downshifting dari kecepatan yang tinggi. Transmisi rasio 6
kecepatan memberi daya mulus serta percepatan yang maksimum.
Direct ignition coils, dual-elektroda busi serta High output dinamo memberi suplay
yang benar-benar akurat
Fitur Chassis / Suspension
Spesifikasi Yamaha YZF-R6
MESIN | |
---|---|
Jenis Mesin | 599cc liquid-cooled DOHC inline 4-cylinder; 16 titanium valves |
Bore x Stroke/Diameter x Langkah | 67.0mm x 42.5mm |
Compression Ratio/Kompresi | 13.1:1 |
Fuel Delivery | Yamaha Fuel Injection with YCC-T and YCC-I |
Ignition | TCI: Transistor Controlled Ignition |
Transmission/Transmisi | 6-speed w/multiplate slipper clutch |
Transmission/Transmisi | 6-speed w/multiplate slipper clutch |
Chassis | |
---|---|
Suspension / Front | 41mm inverted fork, 4-way adjustable; 4.5-in travel |
Suspension / Rear | Single shock, 4-way adjustable; 4.7-in travel |
Brakes / Front( cakram depan) | Dual/ganda, 310mm hydraulic disc |
Brakes / Rear | 220mm hydraulic disc |
Ban Depan | 120/70ZR17 |
Ban Belakang | 180/55ZR17 |
Dimensions | |
---|---|
L x W x H | 80.3 in x 27.8 in x 43.1 in |
Seat Height | 33.5 in |
Wheelbase | 54.1 in |
Rake (Caster Angle) | 24.0° |
Trail | 3.8 in |
Ground Clearance | 5.1 in |
Fuel Capacity | 4.5 gal |
Fuel Economy | 40 mpg |
Wet Weight | 417 lb |
Baca juga artikel lainnya disini....otoshinta
Advertisement